Tuesday, July 8, 2014

Sumatera Tourist Guide

Salam .....
Tengok lelaki pakai topi putih ini......
Inilah saya " Hamzah Saragih "
Handsome la agaknya 


Saya mau berbagi pengalan di Blog ini !!!
baik pengalan "Emas & Sampahnya hidup saya, boleh juga profesi pekerjaan saya.

Kalau tak silap hitung, awal 2007 berangkat dari kampug ke kota "Medan" untuk mengadu nasip. 
Nama kampung saya "Bandar Manik", Kec Sidamanik, Kota Pematang Siantar. Perjalanan dari kampung saya menuju medan, memakan waktu lebih kurang 7 jam perjalanan. Saya anak ke dua dari lima bersaudara, tiga adik permpuan & seorang abg. yang semuanya sangat sayang kpd saya.

Awal mula saya bekerja di Medan menjadi seorang assistand driver di salah satu perusahaan tour & travel di kota Medan. dan saya sangat menikmati pekerjaan saya. Suka & duka tentu tidak luput.  Ada dan pasti terjadi. baik saya, anda & kita semua pasti pernah berada di titik tersebut. 
"Cintai Pekerjaanmu, bukan cintai perusahaanmu" 
Suatu ketika prusahaan boleh jaya begitu juga hancur, tpi cinta  terhadap pekerjaan adalah  bukti nyata akan usaha pada diri sndiri. Suatu ketika hal terburuk terjadi, kita mampu bertahan dengan kemampuan & keterampilan yang kita miliki berkat ketekunan & kecintaan kita terhadap pekerjaan tersebut. 

Selang beberapa tahun, saya memutuskan untuk mengundurkan diri "Resign" dari Perusahaan tempat saya bekerja. Saya memilih untuk Freelance/ kerja bebas, sesuai dengan kemampuan yang  saya miliki. 
Sekarang saya bekerja sebagai " Driver Cum Guide " artinya kalau gak kerja ya tidur aja he..he...he...
Khususnya Travel di Medan ini bisa saja panggil saya untuk penggunaan jasa sebagai Guide or Guide Driver.
Dalam bidang ini saya tidak pernah memilih - milih Guest, bahkan pekerjaan, mau driver , driver cum guide, semua saya tekuni, Intinya bekerja, halal & menghasilkan.

Senangnya hidup & bekerja sebagai Pramuwisata !
( bawa tamu jalan - jalan /  Tour  = Bekerja. jadi klw diirumah = Liburan ) 
Bekerja, sambil jalan - jalan, selalu bertemu dengan orang - orang & teman - teman baru, orang - orang hebat  dengan beragam latar belakang & sosial, baik Domestik & internasional.

Setiap orang punya mimpi & anggan - angan ! gitu juga aku !
Suatu saat jika Tuhan beri aku jalan, aku ingin buka Travel Agent sendiri. Amin ....
Setiap manusia pasti memeiliki rezeki besar, selagi mau bekerja & berusaha di dampingi dengan Do'a .


Hamzah Saragih 
Tourist Guide Medan - Sumatera Utara
+62 82160211106







No comments:

Post a Comment